ANALISIS KARAKTERISTIK PUS BERDASARKAN ASPEK SOSIODEMOGRAFI, STUDI KASUS PASANGAN USIA SUBUR KECAMATAN PAYAKUMBUH TIMUR

  • M. Farid BKKBN Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Jln. Khatib Sulaiman Kota Padang
  • Vitra Yeni PKB Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia
  • Bustanurdin Bustanurdin PKB Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia
  • Hermansyah Hermansyah PKB Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia
Keywords: Pasangan Usia Subur, Usia Istri, Pendidikan Istri, Pendidikan Suami,Pekerjaan Istri, Usia Kawin Pertama dan Jumlah anak

Abstract

Indonesia merupakan salah satu Negara berkembang yang meiliki berbagai permasalahan kependudukan. Mulai dari jumlah yang besar, laju pertumbuhan yang tinggi, persebaran yang tidak merata serta struktur umur yang  kurang menguntungkan. Agar kebijakan yang diambil dapat tepat sasaran dan berdampak optimal, diperlukan analisis terhadap Pasangan Usia Subur dalam lingkup yang lebih kecil. Jurnal ini membahas karakteristik sosiodemografi pasangan usia subur di Kecamatan payakumbuh timur dan kaitannya dengan penggunaan kontrasepsi. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan kebijakan yang tepat dan efektif berkaitan dengan factor sosiodemografi PUS kecamatan Payakumbuh Timur.

Published
2020-11-13

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.